Friday, December 7, 2012

belum selesai!

              hai! aku martha,aku mempunyai banyak teman.  hari ini aku disuruh ibu untuk membeli telur di pasar, untuk memasak kue. "akhirnya... sampai di pasar" ucapnya kecapaian akibatnya dia mengambil telur asal-asalan aja "toh telur-telur sama semua" ucapnya. "aku akan  membeli 5 telur sedangkan ibu hanya membutuhkan 3 telur sehingga masih ada 2 telur yang tersisa" hitungnya dalam hati.
             setelah sampai di rumah "ibu... aku sudah kembali dari pasar dan membeli telur, kapan ibu akan membuat kue?" tanyaku "oh.. itu nanti sore sayang.. bagaimana kalau kamu tata yang rapi dalam kulkas?" jawab ibu,"sip!"jawabku. "lalalalala"senandungku sambil menata telur "hmmmm?" sambil memperhatikan telur ajaib tersebut (warnanya warna warni) "ini kok telurnya warna warni ya?". tiba2 syuuuttt "di mana aku? dimana ini? mengapa seluruh rumah terbuat dari roti?"tanyanya "halo! kau bukan dari sekitar sini ya? namaku toti si telur, salam kenal"ucap sebuah telur caantik bernama toti. 

            "apakah ini mimpi?mana mungkin ada telur yang bisa berbicara?ya! ini pasti sebuah mimpi!"  "ya! memang aku bukan dari daerah sini, aku berasal dari kota sunnytown dan aku tidak tahu dimana aku sekarang"jawabku, "hahaha... selamat datang di eggville disini semua orang adalah telur" jelas toti "Oooohhh"aku ber-oh panjang "lalu mengapa rumah2 disini terbuat dari roti? dan pohon2nya terbuat dari daging asap?" serbuku dengan seribu pertanyaan, "oooh karena roti itu hangat dan empuk jadi kalau misalnya kira terbentur tembok badan kita tidak pecah! dan juga melindungi kita dari suhu yang dingin,sedangkan daging asap ini untuk atap2 rumah kita" jelas toti panjang lebar.Tiba2 GRURURURUK hah suara apa itu? itu adalah suara perutku yang sedang kelaparan "bagaimana kalau kita pergi kerumahku dan aku akan menyiapkan makanan untukmu,bagaimana?" ajak toti "tentu saja aku mau toti"jawabku  riang.
           
                    wow! ternyata rumah toti temboknya terbuat dari roti, atapnya terbuat dari lapisan daging asap jendela  terbuat dari timun yang dilubangi dan pintunya terbuat dari tomat.  melihatnya mataku langsung berbinar-binar nyamm namun melihatnya toti langsung melarangnya memakan rumahnya "STTOOOPPPP!!!! enak aja mau makan rumahku! makanannya ada didalam! makanya masuk dulu!" karena kaget di marahi toti lagi ia pun masuk kedalam dan ya ampun!oh my gosh!WOW! rumah toti itu indah sekali! pokoknya indah deh sampai tidak bisa dijelaskan oleh si penulis sendiri hehehe.... "ayo masuk!" ajak toti "i-iya toti" jawabku sedikit gagap.aku pun duduk diatas meja makan toti "hmm maaf menunggu ya! tadi makanannya kupanasin dahulu..." ucap toti."iya santai aja deh! makasih ya udh mau mengundangku kerumahmu,dan memberiku makan" jawab martha,"iya oh iya! ini makanannya" tukas toti "hmmm maaf toti,tapi apa ini? aku tidak pernah makan makanan seperti ini di bumi "tanya ku dengan malu "ooohhh iya aku lupa! itu adalah makanan khas eggville yaitu feegrick dan minumannya portick yang juga minuman khas eggville" jelas toti panjang lebar "hmmm... enak ya! rasanya ajaib gitu" tukasku.

                   syuuuuuutttt "lah kok aku disini lagi?"tanyaku.

No comments: